Bocah 'Wolverine' Asal Kalimantan Ini Jadi Sorotan Media Luar

Media luar negeri membicarakan bocah berusia 13 tahun bernama Hirsute Muhammad Raihan ini. Sejumlah media internasional menyebut Raihan dengan julukan si 'bocah serigala'. Kenapa?

Bocah 'Wolverine' Asal Kalimantan Ini Jadi Sorotan Media Luar

Raihan menjadi perbincangan media luar negeri karena keunikannya. Sekujur tubuh Raihan diselimuti rambut setinggi 3 inci dari kepala hingga kaki. Secara medis, Raihan menderita penyakit langka, yaitu Werewolf Syndrome.

Sang ibu, Pardan (45) telah membawa anaknya berobat ke beberapa dokter mengenai penyakit langka anaknya ini. Namun, sang ibu menghentikan pengobatan karena Raihan tak kunjung sembuh, rambut di tubuh Raihan justru semakin tebal dan lebat.

Ibu Raihan mencoba mengajarkan kepada Raihan agar menerima kondisi tersebut dan menganggapnya sebuah anugerah dari Tuhan.  Raihan pun kini sudah bisa menerima keadaannya dan tidak mempedulikan lagi pandangan orang kepadanya.

"Saya tidak peduli dengan perhatian khusus tersebut, atau sejumlah orang yang tertawakan kondisi saya. (Kondisi) ini saya anggap sebagai anugerah dari Allah," tutur Raihan seperti dikutip dari Mirror.co.uk (13/4/2016)

Di sisi lain, keunikan Raihan ini menjadi perbicangan di desanya. Bahkan, penduduk dari desa lain datang jauh-jauh hanya untuk melihat keunikan Raihan tersebut. Uniknya lagi, masyrakat setempat menganggap bahwa Raiahan merupakan jelmaan Hanoman, salah satu dewa dalam Agama Hindu.

"Mereka menganggap saya dewa atau memiliki kekuatan khusus. Saya tidak masalah dengan perhatian ini, karena saya tahu kondisi saya berbeda. Saya berterima kasih kepada Tuhan, dan ini membuat saya bahagia. Saya ingin melayani Tuhan selama hidup saya. Saya tidak mau pengobatan apapun, karena saya senang dengan kondisi ini," tutup bocah yang telah yatim tersebut.

sumber : www.sooperboy.com

0 Response to "Bocah 'Wolverine' Asal Kalimantan Ini Jadi Sorotan Media Luar"

Post a Comment